Selasa, 02 Agustus 2005

Senyum

Sebuah senyum yang kadang kita abaikan, kita sepelekan ternyata banyak sekali manfaatnya, selain bisa membuat kita menjadi selalu berfikiran positif, senyum juga bisa membuat tubuh sehat dan bugar. Nggak percaya?

Menurut hasil penelitian para ahli, senyum dapat membuat tubuh dan jiwa kita menjadi lebih sehat. Karena ketika kita tersenyum, otot-otot halus yang ada di wajah kita itu akan mengangkat ujung bibir kita ke atas, dan itu adalah terapi yang efektif untuk membuat diri sehat dan segar. Saat itu juga, seluruh energi positif yang ada pada diri kita berkumpul dan membuat kita menjadi berfikir positif, makanya senyum juga bisa menghilangkan stress.

Di satu tempat di Jakarta, ada latihan senam, yang menggunakan “ketawa” sebagai terapinya. Dimana setiap pesertanya diharuskan tertawa, yang akan melepaskan energi-energi negatif yang akan berubah jadi positif, itu juga merupakan olahraga ringan buat wajah. Dan beberapa peserta yang sempat diwawancara mengaku, setelah mengikuti senam ketawa beberapa bulan perasaan mereka jadi lebih baik, badanpun terasa lebih bugar.

Begitu juga ketika menghadapi sebuah permasalahan. Pasti akan berbeda rasanya ketika kita menghadapinya sambil cemberut dan sambil tersenyum. Ketika tersenyum, energi positif yang dikeluarkan akan membuat kita jadi lebih optimis. Mungkin hasil akhirnya akan sama, tapi semangat yang dikeluarkan orang-orang yang tersenyum akan berbeda dengan orang yang tidak tersenyum.

Masih ga percaya juga? Coba deh naik gunung siang-siang sambil cemberut…pasti kerasa banget capeknya, bawaannya pengen marah melulu, apapun yang kita temui di jalan pasti kita omelin…. Tapi kalo naik gunungnya sambil tersenyum, kita akan lebih senang dan selalu berpikiran positif. Tanpa kita sadari, jalan kita akan berubah jadi lebih cepat, dan akan lebih semangat…

Selain itu, senyum juga bisa memberikan lingkungan positif buat orang-orang di sekeliling kita. senyum bisa menularkan semangat dan optimis menghadapi hidup.

Kebayang ga sih, kalo kita lagi capek banget, trus pas naik angkutan umum, orang-orang di dalamnya jutek semua…tapi kalo ada satu orang aja yang tersenyum tulus dan tanpa pamrih , hati ini akan terasa enak…rasanya kepenatan dan kelelahan kita itu sirna dalam beberapa saat.

Ternyata banyak sekali efek positif senyum, ga Cuma buat kita, tapi juga buat orang-orang di sekeliling kita. Karena ia bisa memberikan energi yang luar biasa. Subhanallah ...

Well, apapun yang terjadi dalam hidup ini, hadapilah dengan senyum, nikmati aja semua proses yang kita alami. Kelak itu akan menjadi kenangan tersendiri buat kita, dan akan membuat kita menjadi lebih dewasa.

Jangan lupa…
2 cm ke kiri
2 cm ke kanan
ingat…jangan disalah gunakan
^_^


1 Agustus 2005,
Masih di bumi Allah
sambil ter”senyum” meratapi perbaikan tugas
(senyum atau menyeringai ya??)

1 komentar:

  1. Hullloooo...kumaha damang??? How are you?? Kenapa atuh tugas d.i 5-nya?? Kok ada perbaikan segala sih?? *heran* Jia You !!! ^O^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...