Jumat, 12 Agustus 2005

Lagi dan lagi...

Lagi dan lagi…masalah ini kembali terulang. Kadang suka bingung juga, kenapa ya “ketidakberuntungan” ini selalu menimpa angkatanku. Dan “ketidakberuntungan” lainnya juga menimpaku.

Masih lekat dalam ingatan, sekitar satu tahun yang lalu, angkatanku ga bisa KP karena studio kantor belum keluar nilainya. Harusnya studio kantor itu selesai dalam waktu satu semester, tapi karena dosen yang ga tau jadwal akademik, studio itu diperpanjang jadi 2 semester. Padahal mata kuliah itu prasyarat KP. Malangnya, masalah itu Cuma menimpa angkatanku, angkatan sebelum dan sesudah kita, mengerjakan studio kantor itu hanya dalam waktu satu semester.

Dan sekarang, sama juga…belum bisa TA karena jadwal akademik yang ga jelas. Dan lagi-lagi angkatan kita jadi “korban”.
Prasyarat sidang 1 TA adalah nilai KP udah keluar. Sidang 1/preview 1 itu sekitar pertengahan September, jadi, KP harus selesai awal September. Padahal karena perbaikan studio public spaces, anak – anak baru bisa KP awal Juli, dan karena KPnya harus 3 bulan, berarti baru selesai awal Oktober. Dan KP benar-benar harus 3 bulan, ga boleh kurang….kecuali kalo kurangnya Cuma seminggu…

Malangnya, aku dapet dosen studio yang lumayan “galak”. Jadi, aku sampe harus perbaikan tugas 3 kali untuk studio ini dan dapet nilai akhir C. ummmm…manis banget. Setelah “perjuangan” yang begitu melelahkan, bulak – balik ngeplot ulang, gambar ulang, jilid ulang, Cuma dapet C? kalo buat studio yang 6 sks, C itu nilai buat anak-anak yang males. Yang skillnya jelek aja, kalo anaknya rajin, masih bisa dapet B.

Belum lagi seminar, masa nilai aku disamain sama yang presentasinya asal-asalan, ngumpulin makalahnya telat, jarang masuk dan suka nitip absen? Padahal aku udah bener-bener banget nyari datanya, ngerjainnya, sampe bulak-balik Jakarta buat dapet data tentang Arsitektur Lombok. Dan aku malah sampai mau ke Lombok buat dapet data yang lengkap

Kuliah – kuliah minor lainnya juga, selalu mengalami nasib yang sama…padahal aku udah ikhtiar semaksimal mungkin. Selalu saja “kalah” sama mereka – mereka yang suka nitip absen, nyontek, dan asal-asalan nyari datanya.

Apakah kita harus menghalalkan segala cara, demi sebuah nilai A yang pada akhirnya hanya akan jadi bagian dari 144 SKS?
Hanya akan jadi bagian dari tumpukan kertas lainnya di atas meja seorang manager personalia atau HRD?

Apakah kita harus berbuat curang, hanya demi mendapatkan pekerjaan dalam sebuah perusahaan?hanya demi beberapa rupiah yang selalu habis berapapun jumlahnya?

Dan menukar dengan kebahagiaan hakiki di akhirat kelak?

Berapa lama sih, kita hidup di dunia? 50 ? 70? Atau 100 tahun?
Akankah kita menukar kebahagiaan kita yang hanya sekejap itu, dengan kebahagiaan kita di akhirat kelak?

Apakah kita hidup hanya untuk nilai? Yang bahkan tak pernah ditanya malaikat di alam kubur
Apakah kita hidup hanya untuk uang? Yang tidak akan pernah menolong kita dari api neraka

Rasanya aku ingin jadi orang yang lebih berarti…
Dan aku tidak akan pernah menyesal dengan pilihanku
“Orang – orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang – orang yang mendapat kemenangan

Tuhan mereka menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat dari padaNya, keridhaan dan surga, mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal

Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya, di sisi Allah-lah pahala yang besar”

Q.S At-Taubah : 20-22

5 komentar:

  1. sabar ya Ukh.. semoga setelah semua ujian ini, kamu bisa lebih kuat :)

    BalasHapus
  2. Semangat ya !!! Semoga bisa lebih tabah dan bahagia. Tahu sendiri kan nasib dan nilai gua gimana, gua malah sampai diusir segala. Semoga qta bisa tegar dan tawakal. AmiiinnN !!! Take care Shinta...miss you...^^

    BalasHapus
  3. sabar ya teh....
    jadi kita masih harus nunggu lama buwat cirhat2an tiap minggu ya?
    hiks sedih............

    BalasHapus
  4. wuaaahhh... bener kata firman (bio 97) tampaknya kita butuh sesi pelipur lara akademik!!!he he..

    oya, shin, tambahan, kalo TA kamu rada sosial(is) mungkin kamu dituduh ditunggangi LSM ..;p

    sabar ya ukh... :)


    yang fana-fana akan mati. yang tersisa hanya Yang Sejati!

    BalasHapus
  5. jalan terbaik telah Dia pilihkan untukmu, ingatlah selalu itu!


    withLuvCoz4JJ1

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...